Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Tampil Stylish dan Santai dengan Kemeja untuk Kegiatan di Luar Kantor

tampil stylish dan santai di luar kantor

Kemeja adalah salah satu pilihan busana yang sangat populer di kalangan pria. Tidak hanya memberikan kesan formal, kemeja juga dapat digunakan dalam kegiatan informal untuk tampil stylish dan santai.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan inspirasi dalam memilih dan mengenakan kemeja pria untuk kegiatan informal.

1. Pilih Bahan yang Nyaman

Saat memilih kemeja untuk kegiatan informal, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman. Pilihan yang baik adalah kemeja dengan bahan katun atau linen, karena keduanya memiliki sifat ringan, lembut, dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Bahan-bahan ini juga memberikan kesan kasual dan santai, sehingga cocok untuk kegiatan informal seperti jalan-jalan, nongkrong dengan teman, atau pergi ke acara santai.

2. Pilih Model Kemeja yang Sesuai

Ada berbagai model kemeja yang dapat dipilih untuk kegiatan informal. Jika Anda ingin tampil santai namun tetap terlihat stylish, pilihlah kemeja dengan model slim fit atau regular fit.

Model-model ini memberikan siluet yang lebih terdefinisi tanpa terlalu ketat atau longgar.

Hindari model kemeja formal seperti kemeja berkerah kaku atau berlengan panjang yang biasa digunakan di kantor. Pilihlah kemeja dengan kerah yang lebih casual seperti kerah kemeja polo atau kerah button-down.

3. Warna dan Motif yang Menarik

Dalam memilih kemeja untuk kegiatan informal, Anda dapat bereksperimen dengan warna dan motif yang menarik. Warna-warna cerah seperti biru muda, hijau mint, atau merah jambu dapat memberikan kesan yang ceria dan segar.

Selain itu, Anda juga bisa memilih kemeja dengan motif kotak-kotak, garis-garis, atau motif floral untuk memberikan sentuhan yang lebih menarik.

Namun, perhatikan juga kesesuaian motif dengan kegiatan yang akan Anda lakukan agar tidak terlalu mencolok atau berlebihan.

4. Padukan dengan Celana yang Tepat

Untuk tampilan yang konsisten, pastikan Anda memadukan kemeja dengan celana yang tepat. Untuk kegiatan informal, celana chino atau jeans merupakan pilihan yang tepat.

Celana chino memberikan kesan santai namun tetap rapi, sedangkan jeans memberikan kesan kasual dan lebih santai.

Hindari memadukan kemeja dengan celana formal seperti celana panjang berbahan wool atau celana berpinstripe, karena akan membuat tampilan terlalu formal.

5. Aksesori Pendukung

Agar penampilan Anda semakin menarik, jangan lupa untuk menambahkan aksesori pendukung seperti ikat pinggang yang cocok dengan warna kemeja atau jam tangan yang stylish.

Namun, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam menggunakan aksesori agar tidak mengganggu kesan santai dan casual yang ingin Anda ciptakan.

Kemeja pria bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil santai namun tetap stylish dalam kegiatan informal.

Dengan memilih bahan yang nyaman, model yang sesuai, warna dan motif yang menarik, serta memadukan dengan celana yang tepat, Anda akan menciptakan penampilan yang keren dan santai.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesori pendukung yang sesuai untuk melengkapi gaya Anda.

6. Lengan Kemeja yang Dapat Digulung

Untuk menciptakan tampilan yang lebih santai dan casual, Anda dapat memilih kemeja dengan lengan yang dapat digulung.

Dengan menggulung lengan kemeja hingga siku atau bahkan sedikit di atas siku, Anda memberikan kesan yang lebih santai dan tidak terlalu formal.

Hal ini sangat cocok untuk kegiatan informal seperti pergi ke kafe atau menghadiri acara santai bersama teman-teman.

7. Layering dengan Jaket atau Sweater

Untuk menambahkan dimensi dan gaya pada penampilan Anda, Anda dapat melakukan layering dengan jaket atau sweater yang cocok. Misalnya, Anda dapat memadukan kemeja dengan jaket denim untuk tampilan yang kasual dan cool.

Atau, Anda dapat mengenakan sweater rajut yang ringan untuk memberikan sentuhan hangat pada penampilan Anda.

Layering ini tidak hanya memberikan kehangatan tambahan, tetapi juga menciptakan tampilan yang lebih beragam dan menarik.

8. Kancing Bukaan Atas untuk Tampilan yang Santai

Jika ingin menciptakan penampilan yang lebih santai, Anda dapat membuka kancing atas kemeja. Hal ini memberikan kesan yang lebih bebas dan casual.

Namun, pastikan Anda tetap menjaga keseimbangan antara santai dan rapi dengan tetap menjaga kancing yang berada di tengah-tengah atau bawah tetap terkancing dengan baik.

9. Pilihan Kemeja dengan Pola Minimalis

Jika Anda lebih suka tampilan yang sederhana namun tetap stylish, pilihlah kemeja dengan pola minimalis. Misalnya, kemeja dengan pola garis-garis tipis atau kemeja dengan pola polkadot yang halus.

Pola-pola ini memberikan sentuhan yang elegan namun tetap sesuai untuk kegiatan informal. Hindari pola yang terlalu mencolok atau rumit agar tidak mengganggu kesan kasual yang ingin Anda ciptakan.

10. Perhatikan Ukuran dan Potongan yang Pas

Yang tidak kalah penting adalah memilih ukuran dan potongan kemeja yang pas dengan tubuh Anda. Pastikan kemeja memiliki panjang yang tepat, tidak terlalu pendek atau terlalu panjang.

Perhatikan juga bagian bahu dan lengan agar tidak terlihat terlalu longgar atau terlalu ketat.

Memilih ukuran dan potongan yang sesuai akan membuat Anda terlihat lebih rapi dan menonjolkan kelebihan tubuh Anda.

Dengan mengikuti tips dan inspirasi di atas, Anda dapat menciptakan tampilan yang stylish dan santai dengan kemeja pria dalam kegiatan informal.

Ingatlah untuk memilih bahan yang nyaman, memadukan dengan celana yang tepat, serta menambahkan sentuhan aksesori yang sesuai.

Dengan begitu, Anda akan tampil percaya diri dan memikat dalam setiap kesempatan informal yang Anda hadiri.

Post a Comment for " 10 Tips Tampil Stylish dan Santai dengan Kemeja untuk Kegiatan di Luar Kantor"